Polres Lombok Tengah Laksanakan Apel Operasi Aman Nusa III 2022*

*Polres Lombok Tengah Laksanakan Apel Operasi Aman Nusa III 2022*

Bidik Nasional.id _ LOMBOK TENGAH, NTB – Polres Lombok Tengah melaksanakan apel dalam rangka pelaksanaan Operasi Aman Nusa III penanggulangan terorisme diwilayah Kabupaten Lombok Tengah pada Rabu 14 Desember 2022 sekitar pukul 09.00 wita yang bertempat di lapangan apel Polres Lombok Tengah.

Apel Operasi Aman Nusa III dipimpin langsung oleh PLH Kabag Ops Polres Lombok Tengah AKP Hery Indrayanto, SH.

Peserta apel terdiri dari peleton gabungan perwira, peleton Brimob, peleton gabungan Sat Sabhara dan Sat Pam Obvit, peleton gabungan Staf, Intelkam dan Reskrim.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui PLH Kabag Ops Polres Lombok Tengah menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi Aman Nusa III pada dasarnya dilaksanakan dalam rangka penanggulangan bencana alam namun karena adanya kejadian Bom bunuh diri di Mako Polsek Astana Anyar, Polresta Bandung maka dari Mabes Polri mengubah sasaran Operasi Aman Nusa III menjadi penanggulangan Terorisme untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Kegiatan hari ini melaksanakan Patroli baik ketempat ibadah umat kristiani menjelang Natal dan Tahun baru serta melaksanakan Patroli ke Obyek Vital seperti Bandara sebagai antisipasi dan pencegahan dini adanya para pelaku terorisme yang masuk kewilayah Lombok Tengah melalui Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid, Kata AKP Hery Indrayanto.

Setelah selesai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan kegiatan patroli gabungan ketempat Ibadah dan Obyek Vital yang ada diwilayah Kabupaten Lombok Tengah.(BN 01)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *